My 1st Post! also Introduction

Akhirnya, saya memiliki sebuah blog!
Horay!.

Peribahasa mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”.
Maka, baiknya di posting pertama ini saya memperkenalkan diri.

Nama saya Wira Nov Kurnia Sihombing. Lahir di sebuah daerah yang tidak pernah saya kunjungi kecuali hari kelahiran saya, yaitu Dolok Sinumbah pada 10 November 1987. Manapak jejak pertama dari kasih ayah tercinta yang memiliki marga Sihombing dan ibunda tercinta Simarmata. Oh iya, saya adalah laki-laki. Biar tidak salah tafsir, karena menurut pengamatan saya nama wira dipakai 50% laki-laki dan selebihnya perempuan. Tak enak khan dikira perempuan. ^^!.

Orang tua saya bekerja di salah satu perkebunan milik pemerintah di Sumatera utara. Pindah-pindah tempat pekerjaan adalah hal biasa. Masa kecil saya berlalu di Dolok Ilir dan Bah Jambi. Bersekolah hingga kelas 5 di SD N 1 di lokasi Gunung Bayu dan selebihnya di SD Inpres 6/91. Sekolah yang saya sebutkan terakhir bertempat di Mandoge. Kalau dihitung-hitung, dari Dolok Sinumbah ke Dolok Ilir, trus ke Bah Jambi, Gunung Bayu, Mandoge. Wuihhh!!! 5 tempat yang berbeda, boleh dibilang nomaden nih.

Akhirnya saya melanjutkan kehidupan di Kota tercinta hingga sekarang, Medan. Awalnya saya ingin memasuki dunia pendidikan Advent SLA Siantar, dimana semua abang dan kakak pernah menjalaninya. Namun, sayangnya hal itu tidak kesampaian hingga sekarang. Ujung-ujungnya masuk ke sekolah negeri SMP Negeri 1 medan kemudian lanjut ke SMA Negeri 1 Medan.

Setelah selesai menjalani hidup persekolahan, sudah tentu keinginan tiap-tiap orang adalah menjalani kehidupan perkuliahan. Kembali lagi berangan-angan, saya dan Aditya juga Nomensen teman akrab di SMA Negeri 1 Medan berkeinginan menempuh dunia pendidikan di negeri seberang. Kami bersama-sama mengikuti Education Expo, menghitung isi dompet ^^, bercita-cita setinggi langit. Orang tua saya tidak mendukung kepergian saya dan menyarankan agar mengikuti SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) terlebih dahulu, jika tidak lulus barulah keinginan saya dikabulkan.

Namun doa Ibunda tercinta sangat-sangat manjur ^^!, saya lulus di S-1 Ilmu Komputer USU (Universitas Sumatera Utara). Selamat tinggal teman-temanku, jalan kita harus berbeda, semoga kalian boleh menggapai cita-cita setinggi angkasa (dedicated to Aditya dan Nomensen).

Dengan bangga melangkahkan kaki tahun 2005 di proses penerimaan panitia, akhirnya kecut juga ketika di ospek a.k.a orientasi. Umumnya di jurusan yang saya ambil, mahasiswa sudah menyelesaikan gelar sarjananya dalam tempo 4 (empat) tahun. Namun, dikasus-kasus luar biasa hal-hal unik boleh terjadi, bahkan sering terjadi. Yah!!!, salah satunya saya sendiri. Sekarang, ketika saya menulis posting pertama ini, saya adalah mahasiswa tingkat 6 yang belum juga kunjung selesai. Orang bilang mahasiswa abadi, saya sering bergurau dengan istilah S.DO (Sarjana Drop Out). Walau bergurau, namun hati ini sebenarnya berkecamuk. Berbagai permasalahan-permasalahan menjadi penyebabnya.

Sisi lain dari kehidupan saya adalah aktifitas kepemudaan. Semenjak tahun 2006 saya mulai aktif di dunia pemuda Advent. Pertama sekali di Ikatan Mahasiswa Advent Medan (IMAM) yang saya cintai dulu, sekarang hingga esok. BAKORPASM (Badan Koordinasi Pemuda Advent Senior Medan) dan berbagai kepanitiaan diberbagai event. Saat ini saya memiliki tanggung-jawab sebagai sekretaris di IMAM, ketua Departemen IT di BAKORPASM.

Sisi lainnnya adalah musik. Dari tahun 2006 hingga 2009 saya mengikuti sebuah Paduan Suara yaitu PS pelita Kasih. I love PSPK!, dia-lah yang mengajarkan saya bernyanyi. ^^. Tribute to Mr. Gidion Ondo Siahaan.

Yup, sampai sudah di bagian akhir.

Singkatnya, saya adalah seorang mahasiswa yang memiliki cita-cita seindah langit. Ingin melakukan banyak hal, namun masih memerlukan banyak pembelajaran yang membentuk saya menjadi pribadi lebih baik dalam mewujudkannya. I’m an ordinary man, who want to do an extraordinary things. Salam kenal teman-temanku. ^^

Wira Sihombing

About wirasihombing

At present, I was a man who has graduated from my college in January 2011. Still looking for a job, trying to go abroad. In my body, flowing the Batak's blood. View all posts by wirasihombing

One response to “My 1st Post! also Introduction

  • Lita

    Wah, manusia nomaden juga ternyata kamu ya..
    Sama dong..
    Hayo, segera selesaikan kuliahnya, jangan tunggu ancaman DO dulu..
    Malu dong sama ortu dan para junior.
    SEMANGAT!

Leave a Reply

